Thursday, December 13, 2012

Tip memproduksi agar barang dan jasa mampu berkelas

Merek dagang dengan berbagai macam cara beriklan yang eksotis memang membuat mata tak berkedip apalagi bagi mereka yang memiliki sifat konsumerisme yang tinggi “ngga beli kalau bukan yang bermerek dan berkelas”
Tetapi sadarkah kita bahwa itulah cara mereka menawarkan barang dan memasarkan produksinya agar bisa laris manis dan akhirnya menjadi booming. Pertanyaannya? apakah barang-barang yang kita beli dengan merek yang “terkenal dan mendunia” dan mungkin dengan harga selangit memang kita butuhkan dan sesuai dengan diri kita?
Jawabnya : belum tentu….!!!
Terutama sebagai kaum perempuan tidak dapat dipungkiri “belanja memang hal yang paling menyenangkan” ok…dan kebanyakan mengakuinya…
Apakah tidak lebih bijaksana jika belanja disesuaikan dengan kebutuhan yang sebenarnya “itu yang sangat susah dilakukan” …benar kan??
Produk-produk dalam negeri sebenarnya tidak kalah dengan produk luar negeri, jika kita pandai memodifikasi dan memadupadankan. Sekarang sangat banyak desaigner dalam negeri yang sudah sangat sukses mengkreasi misal kebaya yang dianggap sebagai model tempo dulu..saat ini menjadi sangat indah dengan berbagai modifikasi pernik-pernik yang menawan.
Artinya apa…artinya bahwa tidak semua model yang dianggap “kuno” kalah dengan model dari produksi luar negeri jika kita mampu membuat variasi dan kreasi.
Pengembangan produk dalam negeri semakin lama semakin maju dan ini pantas diberi acungan jempol. Kita semua bisa mengembangkannya, mengubah segala sesuatu menjadi lebih indah, banyak sekali penggunaan bahan-bahan bekas menjadi barang-barang yang bernilai jual tinggi sebagai kreasi yang sangat berharga, hingga akhirnya ditangan-tangan terampil menjadikan segala sesuatu lebih berguna dan yang terpenting tanpa disadari kita telah menciptakan lapangan kerja baru dengan hasil yang spesial.
Ayo saling berbagi untuk yang memiliki ide dan pengalaman jangan segan-segan untuk membagikan keterampilan kepada yang lain agar semua menjadi lebih kreatif dan produksi dalam negeri menjadi sesuatu yang unik dan memiliki nilai jual tinggi di dunia.

No comments:

Post a Comment